Menyembunyikan Teks Icon Desktop  

Diposting oleh langitseharusnyabiru

Beberapa icon sudah cukup jelas sehingga tidak ada orang yang perlu teks di bawahnya untuk mengetahui untuk apa icon tersebut. Salah satu contoh adalah icon Internet Explorer. Kita semua sudah tahu sehingga adanya teks hanya membuatnya jelek.

Nah coba deh,,,
Klik kanan shortcut program yg mau kamu hilangkan namanya dan pilih Rename. Sekarang tahan tombol Alt dan ketik 255 pada keypad di sebelah kanan keyboard. Anda tidak bisa mengunakan tombol nomor di bagian atas keyboard, mereka tidak akan bekerja. Jika Anda punya laptop, nyalakan numlock dan kemudian gunakan angka kecil pada tombol huruf biasa. Untuk shortcut pertama pada desktop, tombol Alt+255 sudah cukup. Untuk shortcut selanjutnya, Anda harus memasuk-kan tombol kombinasi dua kali (Alt+255, Alt+255). Untuk yang ketiga, 3 kali…dan seterusnya.
Karakter Alt+255 adalah kosong, jadi nama shortcut sebenarnya diganti dengan karakter kosong. Karena Anda tidak bisa mempunyai dua shortcut dengan nama yang sama, shortcut kedua diberi nama dengan dua karakter kosong. Sekarang tampilan icon desktop terlihat lebih menarik, tanpa teks di bawahnya. Sebenarnya cara ini bisa dilakukan di semua versi Windows, tapi lebih cocok di Windows Vista karena mempunyai icon yang indah.



taken from http://kask.us

This entry was posted on 19.21 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar